Posted October 7, 2015 by Raden Annisa in Berita

KEGIATAN SEMINAR TERBUKA PERTAMA TAHUN AJARAN 2015/2016

SIDANG TERBUKA MAGISTER
SIDANG TERBUKA MAGISTER

Pada hari Selasa, 29 September 2015, Pukul 09.30 – 11.30 WIB dilaksanakan kegiatan Seminar Terbuka Tesis dari Calon lulusan Program Studi Magister Sains Kebumian yang akan menepuh Wisuda pada tanggal 17 Oktober 2015. Seminar Terbuka Tesis merupakan salah satu prasyarat bagi calon lulusan untuk dapat mengikuti kegiatan Wisuda pertama di Tahun Ajaran 2015/2016. Pada Seminar Terbuka kali ini mahasiswa yang mengikuti seluruh rangkaian acara adalah sebanyak 6 orang dan satu orang mahasiswa tidak dapat menghadiri seminar karna telah kembali ke negaranya.

Rangkaian acara dari seminar terbuka ini diantaranya adalah pembukaan yang dihantarkan lewat sepatah dua patah kata dari Ketua Prodi Sains Kebumian yakni Bapak Dr. Tri Wahyu Hadi yang sekaligus membuka kegiatan seminar ini. Setelah resmi dimulai, smeinar terbuka dimulai dengan presentasi hasil penelitian tesis selama 10 menit dari perwakilan mahasiswa masing-masing kelompok keahlian yakni Sdr. Hasbi Ash Shiddiqi dari Seismologi, Faiz Rohman Fajary dari Sains Atmosfer, dan Suliskania Nurfitri dari Oseanografi Fisis. Sedangkan tiga mahasiswa lainnya hanya menjelaskan tentang penelitian dna poster yang dibuat selama 3 menit kepada pemirsa.

Pembukaan dari Kaprodi Sains Kebumian Bapak Dr. Tri Wahyu Hadi

Setelah sesi presentasi, maka dilanjutkan kepada sesi poster (poster session) yang dilangsungkan selama 50 menit dimana setiap orang dapat bertanya terkait penelitian yang dilakukan maisng-masing mahasiswa secara bebas dan personal. Pemirsa tampak antusias melemparkan pertanyaan kepada peserta.

Presentasi Tesis dari Sdr Hasbi Ash Shiddiqi mewakili KK Seismologi

 

Presentasi tesis dari KK Sains Atmosfer oleh Sdr Faiz Rohman Fajary

 

Presentasi tesis dari KK Oseanografi Fisis oleh Sdri Suliskania Nurfitri

Setelah sesi poster berakhir, para dosen melangsungkan rapat yudisium untuk penentuan nilai dan kelulusan dari tiap mahasiswa peserta Seminar Terbuka. Setelah melalui diskusi yang cukup panjang dan memakan waktu yang cukup lama, maka diputuskanlah peserta smeinar terbuka lulus dari studinya di Program Studi Magister Sains Kebumian dengan nilai yang memuaskan bagi masing-masing peserta.

Peserta Seminar Terbuka Pertama Tahun Ajaran 2015/2016

 


Raden Annisa