Visi dan Misi

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI SAINS KEBUMIAN

Visi Program Studi Sains Kebumian:
Program Studi Sains Kebumian menjadi program pendidikan tinggi yang unggul, terpandang, mampu memberikan kontribusi pada pembangunan, dan secara proaktif menjawab tantangan yang berkembang di masyarakat, serta mampu berkompetisi secara nasional dan regional dalam bidang Geofisika (Seismologi), Sains Atmosfer, dan Oseanografi, sehingga mampu menjadi salah satu pusat pengembangan, dan informasi dibidang tersebut di Indonesia dan kawasan regional ASEAN.
Misi Program Studi Sains Kebumian:

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan yang menghasilkan lulusan yang mampu bekerja secara mandiri dan kelompok dalam menerapkan, mengembangkan dan menciptakan IPTEK serta adaptif dan antisipatif terhadap pengembangan IPTEK.
  2. Melaksanakan penelitian dan menghasilkan karya ilmiah yang handal dan kompetitif dalam bidang Seismologi, Sains Atmosfer, dan Oseanografi.
  3. Mengembangkan peranan ilmu Seismologi, Sains Atmosfer, dan Oseanografi untuk menunjang pembangunan nasional.

Melalui penyelenggaraan Program Studi Sains Kebumian sasaran yang diharapkan akan tercapai adalah:

  1. Kualitas sumberdaya manusia yang mampu mengkaji persoalan yang berkembang dalam bidang Oseanografi, Sains Atmosfer dan Seismologi.
  2. Kualitas lulusan yang adaptif, kompetitif dan antisipatif terhadap perkembangan sains dan teknologi serta mempunyai wawasan yang luas dan lulusan yang mampu menerapkan ilmu Oseanografi atau Sains Atmosfer atau Seismologi untuk menunjang eksplorasi dan eksploitasi sumber daya kebumian.